• 0527 62119
  • Jl. Abd. Hamidhan No. 125
  • Senin - Jum'at
Hulu Sungai Utara

Berita

BPBD HSU DIKUNJUNGI POLRES HSU

BPBD HSU DIKUNJUNGI POLRES HSU

BPBD HSU. Amuntai. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Kabupaten Hulu SUngai Utara (HSU) beserta staf menerima kunjungan rombongan Polres HSU di Kantor BPBD HSU (25/6). Kunjungan rombongan pejabat utama Polres HSU yang dipimpin langsung oleh Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan bertujuan menciptakan membangun sinergitas antara Polres HSU dengan BPBD HSU dalam kegiatan penanggulangan bencana khususnya bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang sudah menjadi isu nasional.

Kapolres HSU berharap dengan kegiatan silaturahmi ini sinergitas antara Polres HSU dengan BPBD HSU dapat terjalin dengan baik sehingga upaya penanggulangan bencana berjalan dengan baik. “Silaturahmi ini penting di lakukan dan sudah di agendakan untuk membangun sinergitas antara Polres dan BPBD” ujar Afri Darmawan.

Akhir akhir ini di kabupaten HSU sering dilanda bencana alam seperti bancana banjir, angin puting beliung termasuk tanah longsor pinggiran sungai,” ujar Kapolres. Tentunya kita harus cepat merespon warga yang memerlukan bantuan. Dan yang tidak kalah penting yaitu masalah Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), hal ini yang harus benar-benar kita antisipasi bersama-sama,” tambah Kapolres.

Sementara itu Kalak. BPBD HSU Drs Sugeng Riyadi, M.AP. saat menyambut kedatangan kapolres dan rombongan menyampaikan terima kasih atas kunjungan pihak Polres yang datang ke kantor BPBD HSU. “kami mengucapkan terima kasih banyak atas kesediaan Polres ke kantor kami BPBD HSU ini. Dan dalam kesempatan ini kita dapat membahas berbagai hal tentang persiapan penanggulangan bencana di HSU” ujar Sugeng. Ia juga menambahkan bahwa dalam penanggulangan bencana tentunya pihak BPBD juga membutuhkan bantuan dan kerjasama dengan semua pihak termasuk pihak kepolisian yang dalam hal ini adalah Polres HSU.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres yang didampingi Wakapolres HSU Kompol Irwan,S.ST.,S.H, Kabag Ops Polres HSU Kompol Joko Sutopo,S.Sos, Kabag Ren Polres HSU AKP M. Agus Tamzid,S.Sos.,MM, Kasat Sabhara Polres HSU AKP Misransyah,S.H, Kasat Reskrim Polres HSU Iptu M. Andi Patinasarani,S.H, Kasat Res Narkoba Polres HSU Iptu Siswadi dan Kapolsek Amuntai Kota Ipda Doni Herawan, S.H. berkesempatan melihat peta dan data rawan bencana di HSU yang ditujukan oleh Kalak dan Sekretaris BPBD HSU. (Pusdalops BPBD HSU)

Leave A Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.